Isu Debat Kedua, 'Makanan' Sehari-hari Presiden Jokowi

Mengingat Jokowi adalah petahana yang sudah berbuat dan berhasil. Bahkan prestasinya dalam berbagai sektor begitu membanggakan
Minggu, 17 Februari 2019 17:36 WIB Jurnalis - Nurfahmi Budi Prasetyo

CALON Presiden 01 Ir. Joko Widodo dalam debat calon presiden kedua, Minggu (17/2/2019) terkait penguasaan isu sudah jauh ribuan langkah meninggalkan lawannya, Prabowo.

Mengingat Jokowi adalah petahana yang sudah berbuat dan berhasil. Bahkan prestasinya dalam berbagai sektor begitu membanggakan serta revolusioner melampaui zamannya.

Sementara Prabowo? Belum pernah ada pengalaman di Pemerintahan. Sebagai kepala daerah belum, menteri, apalagi kepala negara.

Artinya, Jokowi sudah jauh menguasai isu karena materi dalam debat capres kedua pada Minggu malam tanggal 17 Februari 2019, adalah pekerjaannya sehari-hari. Masalah infrastruktur? Ya bisa dikatakan keberhasilan Presiden Jokowi selama 4 tahun ini dari sektor infrastruktur menjadi arus utama program pembangunan nasional.

Masalah pangan? Baru kali ini setiap lebaran harga bahan pokok tidak melambung tinggi. Kalau pun naik, cepat-cepat distabilkan. Mafia pangan diberantas. Mafia energi disikat.

Baca juga :