Kreativitas Caleg Banteng Hadapi Pemilu Serentak 2019

Yang jelas, seluruh Caleg Banteng berkampanye dengan santun & berkeadaban. Ketika turun ke bawah selalu tertawa & menangis bersama rakyat.
Selasa, 29 Januari 2019 20:02 WIB Jurnalis - Nurfahmi Budi Prasetyo

AMANAH UU No 7 tahun 2017 tentang Pemilihan Umum salah satunya adalah menggelar Pemilu secara serentak. Selain itu, durasi kampanye yang lama membuat anggaran sosialisasi sejumlah caleg melonjak drastis.

Untuk itu, berbagai inovasi dan kreativitas kampanye yang efektif dan efisien dilakukan sejumlah caleg PDI Perjuangan dalam menghadapi Pemilu 2019.

Caleg DPR RI dari PDI Perjuangan H. KRH. Henry Yosodiningrat, SH. MH misalnya, Ia sampai harus memasang sendiri Alat Peraga Kampanye bersama timnya. Bisa jadi, hanya segelintir caleg khususnya caleg DPR RI yang memasang sendiri APK-nya seperti Henry Yoso.

Selain efektif dan efisien menekan biaya kampanye, momentum memasang sendiri alat peraga kampanye hingga ke kampung-kampung begitu spesial karena di saat itulah ia bisa menyapa dan bersentuhan langsung serta sekaligus bisa menyerap aspirasi Konstituennya.

Henry juga mengaku sebagai petahana diuntungkan karena sudah dikenal luas oleh masyarakat. Selain itu, dirinya juga sudah populer sebagai lawyer terkenal jauh sebelum menjadi Anggota DPR periode 2014-2019.

Baca juga :