41 Masjid Terpapar Radikalisme Jadi Perhatian Khusus

Hal ini adalah peringatan serius agar pemerintah bisa lebih memperhatikan secara khusus pengelolaan tempat-tempat ibadah.
Rabu, 21 November 2018 14:30 WIB Jurnalis - Gabriella Thesa Widiari

Jakarta, Gesuri.id - Badan Intelejen Negara (BIN) mengeluarkan data terkait masjid-masjid di lingkungan pemerintahan yang terpapar radikalisme. Hasilnya dari 100 masjid di lingkungan pemerintahan, 41 diantaranya terpapar radikalisme.

Menanggapi hal tersebut, anggota Komisi I DPR RI Charles Honoris mengatakan hal ini adalah peringatan serius agar pemerintah bisa lebih memperhatikan secara khusus pengelolaan tempat-tempat ibadah supaya kejadian serupa tidak terulang kembali.

Baca:CharlesHonoris Sepakat Hukuman Mati Dihapus

Saya rasa ini alarm bagi kita semua, pemerintah juga harus memperhatikan apa yang disampaikan oleh BIN, ada 40 sekian masjid yang terpapar radikalisme, sehingga pengelolaan tempat-tempat ibadah itu juga harus dapat perhatian khusus. Misalnya khotbah khotbah yang mengandung radikalisme lebih baik tidak diberikan, ujar Charles di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (21/11).

Charles menilai data yang diungkapan oleh BIN terkait masjid atau tempat ibadah yang terpapar radikalisme sama sakali tidak bermasud untuk menakut-nakuti. Justru ini menjadi peringataan kepada masyarakat dan pemerintah untuk lebih bisa mengawasi paham-paham intoleransi.

Baca juga :