Aksi Demonstrasi Mahasiswa Penuh Dengan 'Penumpang Gelap'

Mantan Kapolda Jawa Barat itu menegaskan, dalam aksi mahasiswa kali ini, ada penggerak dibelakangnya yang anti pemerintah. 
Rabu, 25 September 2019 12:30 WIB Jurnalis - Hiski Darmayana

Jakarta, Gesuri.id - Kader PDI Perjuangan Anton Charliyan menegaskan aksi demonstrasi mahasiswa kali ini penuh dengan para penumpang gelap.

Mantan Kapolda Jawa Barat itu menegaskan, dalam aksi mahasiswa kali ini, ada penggerak dibelakangnya yang anti pemerintah.

Baca:DemonstrasiMahasiswa Jangan Ditunggangi Barisan Sakit Hati

Anton mencermati, maraknya aksi demonstrasi saat penuh dengan nuansa politik kekuasaan yang tidak terjadi tiba-tiba, tapi sangat berkaitan erat dengan peristiwa-peristiwa sebelumnya. Peristiwa-peristiwa sebelumnya itu digoreng terus tiada henti-hentinya oleh sekelompok orang, mulai dari kecurangan KPU, Sidang Mahkamah Konstituasi, Panitia Komisioner KPK, Mobi Nasional, penetapan Menteri sebagai tersangka oleh KPK, isu Papua, penolakan ketua KPK, penolakan Revisi UU KPK, penolakan revisi KUHP, lalu muaranya adalah isu penolakan pelantikan Presiden.

Seolah-olah semua itu merupakan cerita Kho Ping Hoo berjilid-jilid yang tiada hentinya. Dan memang jika kita mau sedikit berpikir rasional, semua cerita tersebut bersambung satu sama lain, karena pengarang dan sutradaranya adalah kelompok yang sama, sebagai kelompok pembenci Pemerintah dan Jokowi yang tujuanya hanya ingin memecah belah dan mengacaukan bangsa, tegas Anton dalam keterangan tertulis yang diterima Gesuri.id di Jakarta, Rabu (25/9).

Baca juga :