Asian Games 2018, Hasto: Perkuat Sportivitas dan Prestasi

PDI Perjuangan melihat bagaimana para atlet telah berjuang sekuat tenaga untuk keharuman nama bangsa.
Senin, 03 September 2018 14:25 WIB Jurnalis - Gabriella Thesa Widiari

Jakarta, Gesuri.id - PDI Perjuangan mengapresiasi sekaligus mengucapkan selamat kepada Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla beserta seluruh jajaran Kabinet Kerja dan seluruh Panitia Asian Games dibawah komando Eric Tohir.

Baca:Jokowi: Indonesia Sukses! dan Energi Asia Itu Tetap Ada

Asian Games telah melahirkan semangat baru, berupa kebanggaan sebagai bangsa. Perolehan emas tidak hanya dilihat secara fisik berupa 31 medali emas; namun harus dilihat 1 emas tambahan, yakni terciptanya momentum emas bagi bangsa ini untuk bangkit dengan penuh rasa percaya diri untuk kejar prestasi, ujar Hasto Kristiyanto dalam keterangan tertulisnya, Senin (3/9).

Hasto melanjutkan PDI Perjuangan melihat bagaimana para atlet telah berjuang sekuat tenaga untuk keharuman nama bangsa. Ketika berbicara kepentingan bangsa dan negara, maka seluruh atlet bersatu, pantang menyerah dan berprestasi tanpa bertanya kamu siapa, kamu meminum air dari mana, apa sukunya, agamanya, dan apa jenis kelaminnya. Semua pihak bergerak dengan rasa percaya diri, mempersembahkan kibaran Sang Saka Merah Putih bagi dunia, ujarnya.

Menurutnya, kesadaran inilah yang seharusnya dibangun, sebab bangsa Indonesia memerlukan energi positif, komitmen terhadap keharuman nama Tanah Air Indonesia diantara bangsa-bangsa lain di dunia.

Baca juga :