Eva & Budiman Ajak Kades Wujudkan Keadilan Sosial di Desa

Kita harus bekerja keras dengan cerdas, tapi juga punya orientasi jelas yaitu Pancasila yang intinya adalah gotong royong atau kolaborasi
Jum'at, 14 Desember 2018 23:16 WIB Jurnalis - Nurfahmi Budi Prasetyo

Tulungagung, Gesuri.id - Anggota MPR RI Dapil Jatim 6 dari Fraksi PDI Perjuangan, Eva Sundari, mengajak para kades membuat perencanaan pembangunan untuk mewujudkan sila 5, yaitu Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia.

Sosialisasi yang diselenggarakan oleh Paguyuban Kades Tulungagung dan dihadiri 150 kepala desa dan 2 camat tersebut diadakan di Hotel Istana Tulungagung beberapa waktu yang lalu.

Selain Eva Sundari, ada Budiman Sujatmiko yang juga anggota MPR dari Fraksi PDI Perjuangan dan Mohammad Arifin, Wakil Bupati Trenggalek yang juga kader muda PDI Perjuangan.

Semua narasumber bersepakat bahwa salah satu indikator sila 5 yang operasional adalah Bersama-sama memperjuangkan kemandirian perekonomian dan kemajuan kesejahteraan yang berkeadilan.

Eva Sundari mengingatkan bahwa Pancasila harus digunakan sebagai inspirasi sekaligus orientasi dalam berupaya memajukan kesejahteraan umum.

Baca juga :