Gung Putri Harapkan Mahasiswa Bumikan Pancasila

Mahasiswa dapat membumikan Pancasila sebagai produk ideologi asli bangsa Indonesia dan jangan hanya diasingkan sebagai sebuah pengetahuan.
Selasa, 11 September 2018 21:00 WIB Jurnalis - Heru Guntoro

Denpasar, Gesuri.id - Anggota DPR RI IG Agung Putri Astrid Kartika mengharapkan mahasiswa dapat membumikan Pancasila sebagai produk ideologi asli bangsa Indonesia dan jangan hanya diasingkan sebagai sebuah pengetahuan yang harus dipelajari.

Tetapi jadikan Pancasila sebagai sebuah nilai yang harus digali ke dalam diri masing-masing anak bangsa yang diimplementasikan melalui tindakan-tindakan nyata, kata legislator yang akrab dipanggil Gung Putri itu, di Kampus Unhi Denpasar, Selasa (11/9).

Baca:Cara Baru Milenial MemahamiPancasilaZaman Now

Dia pun mengajak seluruh warga negara Indonesia jangan terpengaruh dengan bermacam-macam versi Pancasila yang hanya membuat keretakan.

Selama ini kan Pancasila itu dilihat sebagai sebuah benda. Kemudian diteropong ari arah utara, timur, barat, selatan. Jangan lakukan itu. Tetapi, refleksikan Pancasila sebagai nilai untuk mengukur tindakan kita, apakah sudah sesuai atau melenceng dari Pancasila itu sendiri, ujarnya saat menyampaikan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan bertajuk Menjaga Taksu Bali di Kampus Unhi Denpasar itu.

Baca juga :