Hadapi Radikalisme, Gus Mis Minta Kader Jadi Jubir Pancasila

“Seluruh kader partai, seluruh petugas partai itu harus mempunyai satu keyakinan, satu kepercayaan diri, satu optimisme".
Sabtu, 11 Desember 2021 23:59 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Batu, Gesuri.id - Intelektual Muda NU Zuhairi Misrawi yang juga Politisi PDI Perjuangan mengajak seluruh kader Banteng peserta Pendidikan Kader Madya yang digelar Badiklatda PDI Perjuangan Jawa Timur, agar menggelorakan spirit yang terkandung dalam setiap butir sila Pancasila.

Baca:Usut Tuntas Direksi TransJakarta Nonton Tarian Perut!

Seluruh kader partai, seluruh petugas partai itu harus mempunyai satu keyakinan, satu kepercayaan diri, satu optimisme. Bahwa Pancasila adalah salah satu kekuatan kita dalam berbangsa dan bernegara, tandas Zuhairi Misrawi, saat menjadi pemateri pendidikan kader madya, Jumat (10/12).

Tuhan Yang Maha Esa, sebutnya, telah menghendaki bangsa Indonesia menjadi sebuah bangsa yang majemuk. Dengan berbagai keanekaragaman etnis, suku, bahasa, dan agama di dalamnya.

Menurutnya, hal ini yang kemudian oleh Bung Karno ditafsirkan sebagai konsep Ketuhanan yang Berkeadaban, di mana setiap warga negara hidup saling menghormati dan menghargai satu sama lainnya.

Baca juga :