Hasto: Insinyur Ujung Tombak Bangsa Lewat Aplikasi Ilmu

"Bung Karno mengatakan biarlah para insinyur Indonesia yang membuat mobil untuk rakyat Indonesia dan kemajuan bagi Indonesia Raya kita".
Selasa, 05 Januari 2021 17:02 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Jakarta, Gesuri.id - Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan para insinyur Indonesia memegang peranan penting untuk mewujudkan Indonesia Raya melalui aplikasi ilmu tekniknya.

Hal itu disampaikan Hasto saat menyampaikan pidatonya usai menerima Sertifikat Insinyur Profesional Utama (IPU) dari Perhimpunan Insinyur Indonesia (PII) di Jakarta, Selasa (5/1).

Hasto menjadi satu dari tiga tokoh penerima. Penerima lainnya, Menteri ESDM Arifin Tasrif telah diberikan secara terpisah, dan sertifikasi yang sama akan diberikan kepada Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono.

Hasto mengatakan momen ini mengingatkan dirinya kembali ketika Presiden Pertama Soekarno menolak tawaran Presiden Ford yang mendorong agar sang presiden membuat mobil Ford di Indonesia. Oleh Bung Karno, permintaan investasi itu ditolak halus dengan alasan bahwa mobil Indonesia akan dibuat oleh para insinyur Indonesia.

Baca juga :