Henry Yoso: Jangan Biarkan Rizieq Pecah Belah Bangsa

Apa yang disampaikan Rizieq berisi provokasi, caci maki, serta fitnah. Henry khawatir ucapan Rizieq akan memecah belah persatuan bangsa
Sabtu, 04 Mei 2019 14:09 WIB Jurnalis - Nurfahmi Budi Prasetyo

Jakarta, Gesuri.id - Politisi PDI Perjuangan H. KRH. Henry Yosodiningrat, SH. MH. mengimbau kepada masyarakat untuk tidak terprovokasi dengan upaya memecah belah bangsa yang dilakukan pimpinan FPI Habib Rizieq Shihab melalui rekaman videonya dari Arab Saudi yang memprovokasi Pemilu 2019 penuh dengan kecurangan.

Bahkan, tanpa dasar hukum yang kuat disertai dengan bukti, dikatakan Henry, Rizieq Shihab meminta KPU untuk menghentikan penghitungan suara dan mendiskualifikasi pencalonan Jokowi-KH. Maruf Amin serta segera melantik Prabowo-Sandiaga sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024.

Saudara Rizieq kerap memprovokasi dan sejak lama selalu menebar kebencian dengan ucapan kontroversialnya seperti menghina Presiden Jokowi, melecehkan Pancasila, dalam ceramah agamanya sering mengangkat isu SARA yang telah melukai perasaan umat Nasrani, umat Hindu di Bali, budaya Sunda dan banyak lagi pernyataan kontroversialnya, ungkap Henry, Sabtu (4/5/2019).

Henry sendiri mengaku pernah melaporkan Habib Rizieq ke Polda Metro Jaya disertai dengan bukti postingan pemilik akun Facebook Satu Channel dan Instagram bernama habib.rizieq.

Kedua akun dilaporkan atas dugaan menyebarkan fitnah terhadap Henry dan politisi PDI Perjuangan lainnya dengan isu Komunisme dan musuh Islam.

Baca juga :