Iis Sugianto: Didi Kempot Seniman Besar Yang Merakyat

Almarhum sepanjang hidupnya sangat merakyat dan berhasil menciptakan lagu-lagu merakyat yang sukses di kancah permusikan nasional. 
Selasa, 05 Mei 2020 12:59 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jakarta, Gesuri.id - Seniman Nusantara yang juga Kader PDI Perjuangan Iis Sugianto mengatakan Indonesia sangat kehilangan seorang seniman besar, seorang Maestro Campursari Didi Kempot, yang memiliki nama asli Dionisius Prasetyo.

Menurut Iis, di genre musik Tanah Air, Didi Kempot berhasil menciptakan sebuah karya seni yang unik dan indah dengan mentransformasi berbagai permasalahan sehari-hari dalam kehidupan yang dicurahkannya dalam lagu dengan tarian sebagai medianya. Sehinggamelahirkanmelodi yang merakyat dan menghibur, karena semua masalah dilihat darisudut pandang untuk selalu berbahagia dan bersyukur.

Baca:Tina Toon Kenang Masa Kecil Bersama Didi Kempot

Tak hanya itu, Iis mengatakan almarhum sepanjang hidupnya sangat merakyat dan berhasil menciptakan lagu-lagu merakyat yang sukses di kancah permusikan nasional.

Tema lagunya merakyat seperti masalah cinta yang terjadi di setiap insan manusia. Bisa dinyanyikan dengan bahasa sehari-hari dan mengajarkan kita semua dalam mengatasi masalah dengan menari saja. Itu agar kita semua jangan melulu meliat masalah saja tetapi juga dengan sudut pandang yang berbeda, selalu gembira dan bersyukur, ujar Iis kepada Gesuri, Selasa (5/5) seraya masih merasa tidak percaya akan kepergian yang mendadak dari alm. Didi Kempot.

Baca juga :