Isma Tekankan Pentingnya Pemahaman Pemda Soal Dana Desa

Pengelolaan dana desa perlu ditingkatkan sehingga efektif dan sesuai aturan.
Sabtu, 22 September 2018 22:28 WIB Jurnalis - Imanudin

Jakarta, Gesuri.id - Anggota V Badan Pemeriksa Keuangan Isma Yatun mengatakan pemahaman pengelola keuangan khususnya pemerintah daerah mengenai pengelolaan dana desa perlu ditingkatkan sehingga dana tersebut dapat digunakan secara efektif dan sesuai aturan.

Baca:Ono: Seluruh Elemen Masyarakat Penting AwasiDana Desa

BPK menemukan masalah dalam pemeriksaan pendahuluan pengelolaan dana desa. Oleh karena itu, kami berharap para kepala desa dan perangkatnya senantiasa mematuhi peraturan perundang-undangan yang berlaku, ujar Isma Yatun yang juga Politisi PDI Perjuangan itu, baru-baru ini.

Selain itu, ia juga meminta kepala desa dan perangkatnya terus meningkatkan kemampuan dan ketertiban administrasi pengelolaan keuangan desa sehingga pengelolaan dana desa dilakukan secara akuntabel, transparan, partisipatif, efektif, dan efisien.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Anwar Sanusi menegaskan digulirkannya dana desa tak hanya untuk mengatasi persoalan kemiskinan di desa namun juga untuk mengantisipasi potensi peningkatan angka kemiskinan di kota.

Baca juga :