Mengenal Lebih Dekat Wakil Ketua DPR Utut Adianto

PDI Perjuangan berharap keberadaan Utut Adianto berada di jajaran pimpinan DPR RI, dapat menguatkan konsolidasi politik di pemerintahan.
Selasa, 20 Maret 2018 11:51 WIB Jurnalis - Andri Setiawan

Jakarta, Gesuri.id - Utut Adianto akan dilantik menjadi Wakil Ketua DPR RI pada Selasa (20/3) hari ini diharapkan partainya PDI Perjuangan dapat menguatkan konsolidasi politik di pemerintahan.

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo dijadwalkan melantik Utut Adianto yakni dengan memimpin pengucapan sumpah dan janji jabatan, pada forum rapat paripurna di Gedung MPR/DPR/DPD RI.

Pecatur profesional Utut Adianto menjadi Wakil Ketua DPR RI adalah mengisi kursi pimpinan DPR RI tambahan setelah perubahan kedua UU No. 17 tahun 2014 tentang MPR, DPR, DPD, DPRD (MD3) menjadi UU No. 2 tahun 2018 tentang MD3.

PDI Perjuangan berharap keberadaan Utut Adianto berada di jajaran pimpinan DPR RI, dapat menguatkan konsolidasi politik di pemerintahan, yakni dengan lebih mengefektifkan dukungan kepada pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengatakan, ditunjuknya Utut Adianto menduduki jabatan Wakil Ketua DPR RI dengan pertimbangan sebagai kader senior yang telah menjalani proses kaderisasi di internal partainya.

Baca juga :