PDI Perjuangan Siapkan Sekolah Pimpinan Dewan

Sebagai pemenang pemilu 2014 dan 2019, PDI Perjuangan bertanggung jawab bagi kemajuan Indonesia Raya.
Sabtu, 26 Oktober 2019 22:56 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Palangka Raya, Gesuri.id - Setelah sebelumnya menjadi pelopor sekolah kepala daerah dan sekolah sekretaris partai, PDI Perjuangan akan mempelopori sekolah pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat sebagai bentuk tanggung jawab partai itu memastikan pembangunan nasional berjalan baik.

Menurut Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, sebagai pemenang pemilu 2014 dan 2019, partainya bertanggung jawab bagi kemajuan Indonesia Raya. Dalam konteks itu, pihaknya menilai partai harus bergerak demi memastikan berjalannya program-program pemerintahan Joko Widodo.

Hasto menerangkan, jejaring kepartaian sendiri terdiri dari struktur partai, eksekutif, dan legislatif. Selama ini, eksekutif dibenahi dengan sekolah kepala daerah. Struktur partai disiapkan dengan sekolah sekretaris partai. Kini untuk menyempurnakannya, legislatif dibenahi lewat sekolah pimpinan dewan.

Harapannya, kata Hasto, semua kader di berbagai level itu bisa bergerak senapas dalam menyukseskan kebijakan pemerintahan.

Sekolah para pimpinan dewan ini akan segera dilakukan PDI Perjuangan sebagai bentuk tanggung jawab. Sehingga dalam lima tahun yang akan datang rakyat bisa menilai bagaimana kinerja partai, kata Hasto, Sabtu (26/10).

Baca juga :