Adian Napitupulu Siap Kawal Jokowi dan Demokrasi

Adian tercatat mendapatkan 80.228 suara di Dapilnya. Hal itu akan menjadi modal bagi perjuangan Adian di parlemen lima tahun mendatang. 
Selasa, 21 Mei 2019 11:30 WIB Jurnalis - Hiski Darmayana

Jakarta, Gesuri.id - Adian Napitupulu kembali mendapat amanat dari rakyat untuk menjadi anggota DPR-RI periode 2019-2024. Mewakili Daerah Pemilihan (Dapil) Kabupaten Bogor, aktivis 1998 yang turut menjatuhkan rezim Soeharto ini sudah dipastikan berjuang di Senayan untuk periode kedua kalinya.

Adian tercatat mendapatkan 80.228 suara di Dapilnya. Hal itu akan menjadi modal bagi perjuangan Adian di parlemen lima tahun mendatang.

Selama lima tahun belakangan, melalui Komisi II dan VII DPR RI, Adian sudah berupaya menunjukkan dedikasinya dalam mendukung dan mengawal pemerintahan Presiden Jokowi serta mengadvokasi hak-hak rakyat.

Selain di DPR RI mewakili PDI Perjuangan, pendiri Forum Kota (Forkot) itu juga berjuang melalui organisasi Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) serta Persatuan Aktivis Nasional 98 (PENA 98).

Ya, melalui Pospera dan PENA 98, Adian memang hingga kini masih terus mengawal reformasi dan demokrasi yang telah dia rintis bersama para aktivis 1998 lainnya 21 tahun silam. Dan mendukung Jokowi sejak Pilgub DKI Jakarta 2012, adalah salah satu wujud perjuangan Pospera dan PENA 98 dalam mengawal reformasi dan demokrasi.

Baca juga :