Bank Wakaf Mikro Cara Brilian Jokowi Gerakan Ekonomi Rakyat

Bank Wakaf Mikro juga dinilai sebagai langkah pemerataan ekonomi masyarakat.
Kamis, 15 Maret 2018 14:42 WIB Jurnalis - Mohammad Ifan

Jakarta, Gesuri.id- Kehadiran bank wakaf mikro sebagai upaya pemerintah untuk memfasilitasi masyarakat yang ingin meminjam uang tapi tidak memiliki aset yang dijaminkan. Kehadiran bank wakaf mikro pun menjadi sangat penting untuk menjangkau hal tersebut.

Sekretaris Bamusi yang juga Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Nasyirul Falah Amru menilai Bank Wakaf Mikro adalah cara brilian Jokowi dalam rangka menggerakkan perekonomian ummat. Sebab menurutnya bisa menyelesaikan masalah-masalah yang tidak bisa diselesaikan oleh perbankan. Fakta hari ini banyak masyarakat yang beralih meminta pinjaman pada rentenir disebabkan banyak syarat administrasi yang berbelit-belit.

Bank Wakaf Mikro juga dinilai sebagai langkah pemerataan ekonomi masyarakat. Artinya, masyarakat yang berada di lapisan bawah bisa mendapatkan permodalan untuk meningkatkan usahanya lebih besar lagi. Dengan demikian, ekonomi di lapisan terbawah bisa ikut menggerakkan ekonomi nasional.

Selengkapnya, berikut penjelasan Sekretaris Umum Bamusi yang juga Anggota Komisi VII Fraksi PDI Perjuangan Nasyirul Amru kepada Reporter Gesuri.id Muhammad Ifan:

Bagaimana tanggapannya atas pembentukan Bank Wakaf Mikro yang diketahui sebagai langkah tanggap Jokowi dalam menggerakkan perekonomian masyarakat kecil?

Baca juga :