Agustin Usulkan Keberlanjutan Program Bidikmisi di Surabaya

Dinas Pendidikan selaku pengelola anggaran untuk mempertimbangkan pasca-kelulusan para penerima program Bidikmisi.
Jum'at, 14 Juni 2019 12:00 WIB Jurnalis - Heru Guntoro

Surabaya, Gesuri.id - Ketua Komisi D Bidang Kesra dan Pendidikan DPRD Surabaya Agustin Poliana mengusulkan keberlanjutan program Bidikmisi atau bantuan pendidikan kepada lulusan SMA atau sederajat yang tidak mampu secara ekonomi dan memiliki potensi akademik untuk menempuh pendidikan di perguruan tinggi di Kota Surabaya, Jawa Timur.

Agustin mengatakan pihaknya meminta kepada Pemkot Surabaya khususnya Dinas Pendidikan selaku pengelola anggaran untuk mempertimbangkan pasca-kelulusan para penerima program Bidikmisi.

Baca:SerahkanBeasiswaPIP, Ini Pesan Andreas

Jadi tidak hanya membiayai saja yang ditanggung, tetapi juga pemerintah punya tanggung jawab untuk mengembangkan kemampuannya (tenaga dan pikirannya) pasca-kelulusannya. Mungkin bisa dipekerjakan lingkup Pemkot Surabaya, katanya.

Selain itu, Agustin juga menyampaikan kepada para orang tua calon mahasiswa yang berlatar belakang dari keluarga tidak mampu agar tetap bisa optimistis jika putra dan putrinya lulusan SMA sederajat masih bisa mengenyam pendidikan tinggi secara gratis yang dibiayai oleh APBD Surabaya.

Baca juga :