Arteria: Esemka, Lompatan Besar Industri Otomotif Nasional

Ke depannya akan tercipta kemandirian dalam industri otomotif Indonesia.
Senin, 22 Oktober 2018 13:14 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Jakarta, Gesuri.id - Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Arteria Dahlan mengatakan masyarakat Indonesia harus mendukung penuh dan mencintai produksi mobil dalam negeri. Dengan demikian, Ia melanjutkan, ke depannya akan tercipta kemandirian dalam industri otomotif Indonesia. Selain itu, menciptakan mobil nasional yang lebih murah dan terjangkau oleh rakyat banyak.

Baca:Kiai Maruf Dukung Industri Mobil Nasional

Ia mencontohkan mobil Esemka yang 100 persen diproduksi oleh Anak Bangsa. Untuk itu Arteria sangat menyayangkan pihak-pihak yang menilai produksi mobil Esemka itu bermuatan politis.

Arteria menilai, mobil Esemka merupakan lompatan besar, dimana pasar industri otomotif yang selama ini dikuasai oleh asing dapat sedikit demi sedikit dikuasai oleh anak bangsa.

Suatu lompatan dari anak bangsa yang dapat dirasakan kehadirannya tatkala praktek kartel hadir untuk dipaksakan disantap oleh warga negara. Sehingga fungsi negara dalam melindungi segenap Bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia dapat terlihat secara paripurna, ujarnya dalam keterangan persnya kepada Gesuri, Senin (22/10).
.
Saya sedih dan prihatin melihat polemik yang terjadi terkait dengan Mobil Esemka. Kasihan Pak Jokowi, seluruh hidupnya dicurahkan untuk mengabdi dan membangun kenangan kebangsaan tapi, selalu saja dihadirkan sentimen negatif, ungkap politisi PDI Perjuangan itu menambahkan.

Baca juga :