Banteng Kabupaten Blitar Dirikan Dapur Umum

Hingga mendatangi pelosok-pelosok desa terdampak yang jarang tersentuh bantuan.
Jum'at, 21 Oktober 2022 10:01 WIB Jurnalis - Heru Guntoro

Blitar, Gesuri.id - DPC PDI Perjuangan Kabupaten Blitar mendirikan dapur umum bagi korban banjir, hingga mendatangi pelosok-pelosok desa terdampak yang jarang tersentuh bantuan.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Blitar, Suwito Saren Satoto mengungkapkan, bahwa sejak terjadinya banjir, Senin (17/10) sudah membuka dapur umum di kantor DPC, di Kecamatan Kanigoro. Lantas saat itu membuka kembali dapur umum wilayah Desa Kalipang, Kecamatan Sutojayan, guna mendekatkan dengan masyarakat yang terdampak di wilayah tersebut.

Pada pembukaan dapur umum baru di wilayah Sutojayan tersebut terlihat mulai dari jajaran fraksi, pengurus DPC, dan pengurus PAC sekitar, bahkan saat itu Ketua DPP PDI Perjuangan Sri Rahayu bersama-sama memasak dan mengemas makanan dalam kotak nasi. Lalu berangkat bersama membagikan makanan yang sudah masak pada warga yang membutuhkan.

Kemarin waktu banjir di wilayah Kecamatan Sutojayan, yang paling dalam banjirnya di wilayah Desa Bacem. Maka dari itu, kita membuka dapur umum baru di wilayah Kecamatan Sutojayan ini supaya kita lebih dekat menjangkau. Walaupun banjir sudah surut dan yang mengungsi sudah pulang ke rumah untuk bersih-bersih, mereka masih sulit menyediakan makanan dan air bersih sehingga kita turun membantu meringankan beban warga terdampak, jelas Suwito.

Baca:Edy Paparkan Kunci Sukses Penurunan Prevelansi Stunting

Baca juga :