BKKBN Perkuat Kampung KB di Papua Barat

Program KB bertujuan untuk meningkatkan kualitas anak dan keluarga.
Kamis, 21 November 2019 22:01 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Manokwari, Gesuri.id - Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) memperkuat dan mendukung peningkatan kualitas kampung keluarga berencana (KB) di Provinsi Papua Barat.

BKKBN hadir untuk kesehatan bukan untuk membatasi (jumlah anak), tapi untuk sehat jaraknya (jarak kelahiran antar anak di keluarga) harus diatur, kata Kepala BKKBN Hasto Wardoyo dalam kunjungan kerja ke Kampung KB Udopi di Distrik Manokwari Barat, Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat, Kamis (21/11).

Dia mengatakan program KB bertujuan untuk meningkatkan kualitas anak dan keluarga sehingga pasangan suami istri dapat merencanakan keluarga dengan baik untuk mendukung terciptanya generasi unggul Indonesia termasuk generasi emas di Papua dan Papua Barat.

Hasto menginginkan daerah yang menjalankan program kampung KB di Papua, dapat bangkit dan menjadi daerah yang lebih sejahtera serta keluar dari kemiskinan. Ibu-ibu yang ada di Papua didukung untuk dapat melahirkan anak-anak yang sehat dan kuat melalui pengaturan jarak lahir antar anak dan memperhatikan kesehatan reproduksi.

Baca juga :