Bupati Jembrana Pantau Langsung Dampak Gempa

Bupati Jembrana, I Putu Artha memantau langsung kerusakan akibat gempa, dengan mendatangi sejumlah bangunan yang rusak.
Kamis, 11 Oktober 2018 19:00 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Jembrana, Gesuri.id - Bupati Jembrana, I Putu Artha memantau langsung kerusakan akibat gempa, dengan mendatangi sejumlah bangunan yang rusak akibat bencana tersebut.

Guncangan gempa yang cukup keras dirasakan di seluruh wilayah Kabupaten Jembrana, Kamis dinihari. Saat itu juga langsung saya perintahkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk mendata kerusakan maupun korban akibat gempa tersebut, katanya saat melihat kerusakan yang cukup parah di Pura Puseh Mendoyo Dauh Tukad, Kecamatan Mendoyo, Kamis (11/10).

Baca:Banyuwangi-JembranaKolaborasi Kembangan Pariwisata

Terkait kerusakan cukup parah di Pura Puseh Mendoyo Dauh Tukad, seperti pada bagian candi bentar (pintu gerbang), bale pengaksaraan pemangku serta bale piasan yang roboh, ia memberi perintah kepada Asisten II Gusti Putu Merthadana untuk memfasilitasi pengajuan proposal bantuan perbaikan.

Bendesa atau Ketua Adat Desa Pekraman Mendoyo Dauh Tukad Gusti Ngurah Kade Sunarta mengatakan, candi bentar yang rusak berat pada bagian atasnya itu sudah berumur 30 tahun, dengan kontruksi bangunan tidak menggunakan besi.

Baca juga :