Cipta Insan Cinta Budaya, Putra: Guru Berperan Sentral

"Kontribusi guru membentuk karakter kepribadian siswa dalam cinta budaya sangat berpengaruh melahirkan generasi muda yang cinta budaya".
Sabtu, 30 April 2022 19:53 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Jakarta, Gesuri.id - Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Putra Nababan mengatakan tenaga pendidik merupakan sokoguru yang memiliki peran sentral dalam menciptakan dan membangun generasi muda menjadi insan yang berkarakter, khususnya mencintai budaya bangsa dan negaranya sendiri.

Baca:Berkah Ramadan Untuk ParaGuru,PutraBagikan Ribuan Beras

Untuk itu, para guru merupakan suri teladan yang tak hanya bagi siswa-siswanya melainkan juga berdampak hingga seluruh rakyat Indonesia, bagaimana menjaga serta melestarikan budaya bangsa agar tak akan pernah punah tergerus dampak penetrasi budaya luar di segala zaman.

Kontribusi bapak ibu guru di sekolah dalam membentuk karakter kepribadian siswa dalam cinta budaya ini sangat berpengaruh melahirkan generasi muda yang cinta budaya, kata Politisi PDI Perjuangan dapil Jakarta Timur itu, saat Sosialisasi 4 Pilar MPR RI bersama dengan guru-guru Jakarta Timur di Rumah Aspirasi, Mataram Jakarta Timur, Sabtu (30/4).

Baca juga :