Dampak Corona, Alex Kritisi Program Belajar dari Rumah

Alex menilai ada beberapa kawasan di Sumatera Barat ada yang belum teraliri listrik PLN. Sehingga menyulitkan program belajar dari rumah.
Kamis, 18 Juni 2020 15:29 WIB Jurnalis - Heru Guntoro

Padang, Gesuri.id - Program belajar dari rumah yang disiarkan TVRI sejak 13 April 2020 lalu, telah sangat membantu siswa, guru dan orang tua dalam mengikuti proses pembelajaran dari rumah, selama pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Khusus di Kabupaten Kepulauan Mentawai, saluran gratis dari TVRI ini dihadang ketiadaan pasokan listrik. Selain itu, daerah yang berhadapan langsung dengan kawasan Samudra Hindia ini, juga papa dengan jaringan internet.

Pembelajaran melalui TVRI ataupun secara daring melalui internet, tak bisa dinikmati generasi masa depan Mentawai yang merupakan sebagai salah satu daerah kategori terdepan, terluar dan tertinggal (3T) di Sumbar. Listriknya tak menyala di siang hari, internet juga tak tersedia merata, ungkap Ketua DPD PDI Perjuangan Sumbar, Alex Indra Lukman dalam pernyataan tertulis yang diterima, di Jakarta, Kamis (18/6).

Baca:Lupakan Kurikulum, Putra Kritisi EvaluasiPJJKemendikbud

Untuk itu, Alex meminta PT PLN dan PT Telkom, segera memberikan perhatian khusus pada daerah kepulauan ini, demi kelanjutan pendidikan di kawasan itu.

Baca juga :