Emelia Nomleni: Perempuan Jangan Takut Masuk Dunia Politik

Politik harus ada laki-laki dan perempuan sehingga ada keseimbangan dalam perencanaan yang dapat memenuhi kebutuhan laki-laki & perempuan.
Kamis, 16 Juni 2022 10:29 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Waingapu, Gesuri.id - Ketua DPRD NTT, Ir. Emelia Julia Nomleni atau yang akrab disapa Emi Nomleni menegaskan perempuan tidak boleh takut untuk berpartisipasi dalam politik.

BacaHasto: KPU Harus Betul-Betul Jadi Wasit Dalam Pemilu 2024

Perempuan jangan takut untuk masuk di dunia politik. Politik harus ada laki-laki dan perempuan sehingga ada keseimbangan dalam perencanaan yang dapat memenuhi kebutuhan laki-laki dan perempuan, tegas srikandi kelahiran Kupang, 19 September 1966 itu, kepada poskupangcom, Selasa (14/6).

Menurutnya, perempuan tidak boleh terus menerus terjebak dalam ketakutan-ketakutan yang selama ini dilabelkan kepada perempuan seperti lemah, tidak mampu, atau tidak berkualitas. Namun demikian, tentunya perempuan harus juga mempersiapkan diri dengan baik.

Selain itu, perempuan juga perlu mengubah mindset yang selama ini terekam bahwa politik itu kotor, politik itu milik laki-laki. Sehingga, lanjut dia, perempuan dapat mengubah citra politik terlebih dahulu, karena dengan politik maka bisa mengubah tatanan masyarakat.

Baca juga :