Fashion Bung Karno, Sejajarkan Indonesia di Mata Dunia

"Gaya itu muncul dari dalam diri Bung Karno, jadi beliau itu seorang trendsetter dan juga seseorang yang mempunyai visi yang jauh ke depan".
Senin, 21 Juni 2021 09:31 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Jakarta, Gesuri.id - Sebagai pimpinan negara, semua hal yang dilakukan sampai busana yang dikenakan selalu menjadi sorotan publik. Soal gaya pakaian ini memang penting. Mengingat presiden juga termasuk simbol negara, sehingga apa yang dikenakannya pasti menjadi perhatian banyak orang. Jas, kemeja putih, dasi dan peci jadi pakaian paling umum tiap presiden.

Baca:Pemprov DKI Ceroboh, Jalur Sepeda Rp28 M Akhirnya Dibongkar

Begitu juga dengan Presiden Soekarno, mulai dari seragam kenegaraannya yang selalu tampak necis hingga gaya casualnya. Penampilan Bung Karno tak pernah luput dari perhatian publik. Tentunya hal ini tidak terjadi begitu saja, namun lahir dari pesona serta kharisma Bung Karno.

Hal itu diungkapkan perancang busana Samuel Wattimena dalam acara Talkshow Musik Bung Karno Series Episode 20 bertema Bung Karno dan Fashion yang digelar Badan Kebudayaan Nasional Pusat (BKNP) PDI Perjuangan, Minggu (20/6) malam. Acara ini dipandu dua perempuan milenial pegiat kebangsaan, Patricia Arstuti dan Dyk Dyka.

Baca juga :