Ganjar Ajak Pemuda Wujudkan Komitmen Sumpah Pemuda

Momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda harus menjadi awal para pemuda mewujudkan komitmennya sebagaimana diikrarkan pemuda terdahulu.
Senin, 29 Oktober 2018 10:38 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Pati, Gesuri.id Para pemuda Indonesia diharapkan mampu mewujudkan kembali komitmennya sebagaimana diucapkan pada Sumpah Pemuda, 28 Oktober 90 tahun silam. Komitmen tersebut penting di tengah kondisi Bangsa Indonesia saat ini yang terus dirongrong oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab.

Demikian disampaikan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat memimpin upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda di Alun-alun Kabupaten Pati, Minggu (28/10).

Baca: Ganjar Harapkan KKN Mampu Tingkatkan Kapasitas Desa

Momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda ini harus menjadi awal para pemuda mewujudkan komitmennya sebagaimana diikrarkan pemuda pemudi terdahulu. Saya ingin Indonesia dilahirkan kembali oleh para pemuda dengan berperan dalam mengatasi berbagai persoalan yang menjerat bangsa ini, katanya.

Ditambahkan, dengan kecamuk politik Indonesia saat ini, pemuda harus menjadi pionir dan berada di garda terdepan untuk mendinginkan suasana politik yang memanas. Jangan sampai pemuda justru terbawa arus informasi yang terkadang tidak bisa dikontrol.

Baca juga :