Ganjar Prioritaskan Pembangunan SMK N Gratis di Zona Merah

Pembangunan SMK Negeri gratis di Jateng, diprioritaskan di daerah-daerah dengan tingkat kemiskinan tinggi atau masuk zona merah.
Rabu, 21 Agustus 2019 18:30 WIB Jurnalis - Heru Guntoro

Semarang, Gesuri.id - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memprioritaskan pembangunan 15 sekolah menengah kejuruan yang digratiskan bagi siswa-siswi tidak mampu seperti SMK Negeri Jateng, di daerah-daerah dengan tingkat kemiskinan tinggi atau masuk zona merah.

Pembangunan SMKN Jateng yang baru nantinya diprioritaskan di daerah yang masuk zona merah. Kami masih memiliki sekitar 14 kabupaten yang masuk zona merah itu, nanti akan kami prioritaskan agar mereka punya akses, minimal di semua eks keresidenan, kata Ganjar di Semarang, Rabu (21/8).

Baca:GanjarBacakan Puisi Aku Melihat Indonesia

Orang nomor satu di Jateng itu telah mengajukan anggaran untuk pendirian SMKN Jateng di 15 kabupaten/kota dan jika disetujui DPRD Jateng, maka program itu akan dilaksanakan pada 2020.

Menurut dia, dengan penambahan 15 sekolah, tahun depan, maka Provinsi Jateng akan mempunyai 18 sekolah gratis 100 persen untuk siswa miskin berprestasi.

Baca juga :