Heru: Hidup Sehat, Generasi Berkualitas

Menurut Heru, hidup sehat tidak hanya terkait gizi namun kebersihan lingkungan juga penting.
Kamis, 02 Agustus 2018 10:42 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Kebumen, Gesuri.id Wakil Gubernur Jawa Tengah Heru Sudjatmoko meminta para orang tua supaya memperhatikan tumbuh kembang putra putrinya. Terutama menyangkut gizi yang cukup, fisik sehat, dan otak cerdas sehingga menjadi generasi bangsa yang berkualitas.

Apabila sumber daya manusia Indonesia terutama generasi muda bangsa berkualitas maka negara akan maju, ujar wakil gubernur di sela-sela kegiatan Bakti Sosial di Pendapa Kecamatan Pejagoan, Kebumen, Selasa (1/8).

Baca: Heru Dorong Kabupaten/Kota di Jateng Ramah Investasi

Kegiatan bakti sosial dalam rangka HUT ke-68 Provinsi Jawa Tengah tersebut diselenggarakan pengobatan gratis kepada sebanyak 250 pasien dan khitanan massal. Dalam kesempatan tersebut, wakil gubernur didampingi Penjabat (Pj) Sekda Kebumen Mahmud Fauzi dan Forkopimcam setempat menyerahkan paket bantuan peralatan sekolah kepada peserta khitanan massal.

Menurut Heru, hidup sehat tidak hanya terkait gizi. Kebersihan lingkungan juga penting dalam upaya menjaga kesehatan. Biasakan membersihkan lingkungan rumah, tidak lupa mencuci tangan, sayur maupun buah-buahan yang akan dikonsumsi. Dengan hidup sehat akan menbentuk generasi berkualitas.

Baca juga :