HUT RI Ke-74, Mendagri Inisiasi Festival Gapura Cinta Negeri

Untuk menciptakan sebuah gerakan yang mengusung nilai cinta negeri.
Senin, 08 Juli 2019 20:12 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jakarta, Gesuri.id - Dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Ulang Tahun Hari Ulang Tahun ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) bekerja sama dengan Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) dan Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) menyelenggarakan Festival Gapura Cinta Negeri tingkat RW memperebutkan Piala Presiden.

Terkait festival itu, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemendagri Hadi Prabowo mengatakan, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) telah mengeluarkan Radiogram yang ditujukan kepada Gubernur, Bupati/Walikota Se-Indonesia dengan nomor 080/5739/SJ tentang pelaksanaan Festival Gapura Cinta Negeri itu.

Baca:SongsongHUT RI, Tjahjo: Semoga Indonesia Makin Maju

Festival digelar dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-74 dan untuk menciptakan sebuah gerakan yang mengusung nilai cinta negeri, kata Hadi.

Untuk itu kepada peserta yang mengikuti lomba ini harus memenuhi persyaratan: a. mengirimkan 10 foto yang terdiri dari 4 foto kemeriahan proses pembuatan gapura dan 6 foto hasil karya gapura dari berbagai angle; b. ukuran foto makimal 1 MB/foto; c. peserta mengirimkan foto via website yang akan dibuka pada tanggal 15 Juli 2019 dan ditutup pada tanggal 7 Agustus 2019 (www.gapuracintanegeri.com).

Baca juga :