Jadi Duta "He for She", Ini Langkah Kongkret Gubernur Ganjar

Ganjar akan berjuang keras untuk mendorong kesetaraan terjadi, khususnya di Jawa Tengah dan di Indonesia.
Rabu, 26 Desember 2018 13:59 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Semarang, Gesuri.id Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo didaulat menjadi duta He for She sebuah gerakan kampanye solidaritas untuk mencapai kesejahteraan gender oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, belum lama ini. Dengan begitu, maka Ganjar menjadi salah satu agen resmi gerakan yang diinisiasi oleh UN Women, entitas Perserikatan Bangsa-Bangsa yang bekerja untuk memberdayakan perempuan dan anak.

Baca: Ganjar Sarankan Caleg Perempuan Kreatif Berkampanye

Tugas dan tanggungjawab sebagai duta He for She tersebut diterima dengan senang oleh Ganjar Pranowo. Ia mengatakan akan berjuang keras untuk mendorong kesetaraan terjadi, khususnya di Jawa Tengah dan di Indonesia.

Sejumlah kegiatan terhadap upaya mendorong kesetaraan itu sudah dilakukan Gubernur Ganjar. Misalnya, upaya mendorong keterlibatan perempuan sebanyak 30 persen dalam pengambilan kebijakan.

Jateng sih belum sampai 30 persen keterlibatan perempuan dalam pengambilan kebijakan, namun terus kita dorong dan dan sudah sudah berjalan sesuai target, kata Ganjar ditemui usai memimpin upacara peringatan Hari Ibu di Halaman Kantor Gubernur Jateng, Rabu (26/12).

Baca juga :