Keerom Berpotensi Jadi Proyek Percontohan Kampung KB

Hal ini dalam rangka memperluas pemahaman masyarakat bahwa merencanakan keluarga melalui program KB.
Rabu, 20 November 2019 08:30 WIB Jurnalis - Heru Guntoro

Keerom, Gesuri.id - Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Hasto Wardoyo mengatakan Kabupaten Keerom berpotensi untuk menjadi proyek percontohan kampung keluarga berencana (KB) di Papua dalam rangka memperluas pemahaman masyarakat bahwa merencanakan keluarga melalui program KB adalah penting.

Tujuan dari kontrasepsi adalah untuk menjarakkan kelahiran anak biar anaknya berkualitas, keluarga berkualitas dan keluarga jadi sejahtera dan saya kira Keerom bisa jadi percontohan dengan situasi seperti ini saya optimis Kabupaten Keerom jadi pilot project (proyek percontohan) untuk supaya kita bisa menjadi keluarga sehat sejahtera, kata Hasto dalam kunjungan kerja ke Kampung KB Warbo, Kabupaten Keerom, Papua, Senin (18/11).

Baca:ProgramKeluarga BerencanaTingkatkan Kualitas Anak

Kepala BKKBN Hasto mengatakan Kabupaten Keerom berpotensi jadi proyek percontohan karena memiliki semangat untuk membangun kemandirian dan antusiasme warga setempat untuk membangun hidup yang lebih berkualitas. Untuk menjadi desa mandiri, maka pemerintah perlu membantu peningkatan pemberdayaan masyarakat setempat.

Baca juga :