Kini Trenggalek Punya Rumah Terapi Tumbuh Kembang, Novita: Tak Usah ke Surakarta

Atensi Pemerintah Kabupaten Trenggalek terus digeber dalam berbagai program, salah satunya pendampingan terhadap anak berkebutuhan khusus.
Sabtu, 29 Juli 2023 22:30 WIB Jurnalis - Haerandi

Trenggalek, Gesuri.id - Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Trenggalek, Novita Hardini menjelaskan adanya Rumah Terapi Tumbuh Kembang saat ini bisa diakses oleh seluruh masyarakat. Sehingga orang tua atau wali murid yang mempunyai anak disabilitas cukup mengakses di wilayah lokal, tak perlu jauh luar Trenggalek.

Baca;Sekjen Hasto Tepis Budiman Sudjatmiko Bermanuver Politik dengan Prabowo

Diketahui, atensi Pemerintah Kabupaten Trenggalek terus digeber dalam berbagai program, salah satunya pendampingan terhadap anak berkebutuhan khusus. Kali ini Pemkab Trenggalek melaunching Rumah Terapi Tumbuh Kembang untuk sahabat disabilitas.

Sudah lama ingin kami bangun di Trenggalek agar layanan untuk tumbuh kembang anak anak berkebutuhan khusus tidak usah jauh-jauh ke Surakarta, ungkap Novita Hardini, Senin, (24/7).

Menurut Penggiat perempuan, anak, disabilitas dan kelompok rentan ini, lokasi rumah yang dipilih bertempat di salah satu ruang di Kantor Dinas Sosial PPPA Kabupaten Trenggalek lebih nyaman dan terjangkau bagi masyarakat.

Baca juga :