Koster Dukung Sosialisasi Perilaku Hidup Sehat di Pura

Perilaku ini sangat selaras dan sinergis dengan visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali, yakni menjaga kesucian alam Bali beserta isinya.
Sabtu, 28 September 2019 09:13 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Denpasar, Gesuri.id - Gubernur Bali I Wayan Koster mendukung sosialisasi Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) dan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) di kawasan pura yang akan dilaksanakan PHDI Pusat bersama Kementerian Kesehatan.

Hal ini sangat selaras dan sinergis dengan visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali, yakni menjaga kesucian alam Bali beserta isinya untuk mewujudkan krama Bali yang sejahtera bahagia sekala-niskala (jasmani-rohani), kata Koster saat menerima audiensi Badan Kesehatan Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Pusat dan Kemenkes di Denpasar, Jumat (27/9).

Baca: Koster Paparkan Capaian Satu Tahun Kepemimpinannya

Guna mewujudkan tujuan itu, Koster yang juga Ketua DPD PDI Perjuangan Bali ini melanjutkan, salah satu upaya yang ditempuh adalah dengan membentuk lingkungan Bali yang bersih dan sehat. Untuk mengawali langkah tersebut, Koster telah menerbitkan Peraturan Gubernur Nomor 97 Tahun 2018 tentang Pembatasan Timbulan Plastik Sekali Pakai.

Ke depan, Gubernur Bali akan menerbitkan pergub tentang pengelolaan sampah yang akan membersihkan sampah sejak di tingkat hulu. Dengan peraturan ini nantinya akan diatur larangan membuang sampah di sumber air, seperti danau, sungai dan laut.

Baca juga :