KPPI Genjot Pencapaian Target Perempuan ke Parlemen

Kaukus Perempuan Parlemen Republik Indonesia (KPPRI) mengungkapkan representasi perempuan di DPR RI masih sekitar 20,9%.
Jum'at, 25 Maret 2022 20:33 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Jakarta, Gesuri.id - Diah Pitaloka, Ketua Presidium Kaukus Perempuan Parlemen Republik Indonesia (KPPRI) mengungkapkan representasi perempuan di DPR RI masih sekitar 20,9% sehingga perlu kerja keras baik KPPRI maupun KPPI.

Dengan demikian, lanjutnya, mampu meningkatkan representasi perempuan dengan kuota minimal 30% di DPR RI dan merepresentasikan kepentingan politik perempuan.

Baca:Wabup MaybratIngatkan Semua Pihak Komitmen Jaga Keamanan

Demikian dikatakannya dalam Pelantikan Dewan Pengurus Pusat Periode 2021-2026 dan Rapat Kerja Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) mengusung tema Satukan Tekad Mencapai Visi, Misi dan Tujuan KPPI sebagai Pelopor Gerakan Politik Perempuan Menuju Indonesia Maju, Adil dan Bermartabat di Gedung DPR-MPR RI Senayan, Jumat (25/3).

Menuju pemilu 2024, agenda-agenda untuk ke sana sudah mulai dilakukan. Pembentukan KPU dan Bawaslu yang memberikan kuota terhadap anggota perempuan diharapkan juga meningkatkan partisipasi pemilu perempuan nantinya lebih tinggi, ungkapnya.

Baca juga :