Kukuhkan Paskibra, Ganjar Ajak Generasi Muda Amali Pancasila

Generasi muda penerus bangsa dituntut meneruskan perjuangan dan cita-cita para pahlawan dalam mempertahankan NKRI dan menghayati Pancasila.
Kamis, 16 Agustus 2018 12:32 WIB Jurnalis - Gabriella Thesa Widiari

Semarang, Gesuri.id - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengukuhkan 35 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Jawa Tengah yang akan bertugas di Lapangan Simpanglima (Pancasila) Semarang saat upacara peringatan HUT ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia pada Jumat (17/8) mendatang.

Pengukuhan dilaksanakan di Gedung Grhadhika Bhakti Praja, Rabu (15/8) malam, disaksikan Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono dan Pangdam IV/ Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto dan segenap pimpinan SKPD Pemprov Jateng.

Baca: Pendidikan Akan Jadi Konsentrasi Ganjar Pranowo

Ganjar berpesan kepada seluruh anggota Paskibraka agar tidak menyia-nyiakan kesempatan yang sudah diraih. Terpilihnya anggota Paskibraka ini, menurutnya dilakukan dengan proses seleksi yang panjang dan kompetisi yang baik dan fair, sehingga saat bertugas mereka diminta melaksanakan dengan sebaik-baiknya dan konsentrasi penuh.

Kalian adalah anak-anak yang terpilih melalui seleksi yang panjang dengan kompetisi yang baik dan fair, di mana banyak anak-anak seusia anda kepengin sekali mendapatkan kesempatan ini. Pelajaran kompetisi yang sehat, yang fair ini jangan pernah sia-siakan itu, katanya.

Baca juga :