Paramitha: Segera Tangani Kelangkaan Gas Elpiji di Brebes!

"Kelangkaan gas elpiji 3 kg di Kabupaten Brebes ini bukan hal yang wajar terjadi dan seharusnya sudah bisa diantisipasi oleh pihak terkait".
Jum'at, 27 Agustus 2021 14:00 WIB Jurnalis - Hiski Darmayana

Brebes, Gesuri.id -AnggotaKomisi VII DPR RI dariFraksiPDI Perjuangan,Hj Paramitha Widya KusumaSE, MM, menyoroti adanya kelangkaangas elpiji3 kilogram (kg) di wilayah Kabupaten Brebes dan sekitarnya.

Baca:Soal Nyinyiran Herzakiy, Wanto: Demokrasi SBY Terbukti Rusak

Kelangkaangas elpiji3 kg di Kabupaten Brebes ini bukan hal yang wajar terjadi dan seharusnya sudah bisa diantisipasi oleh pihak terkait, ujar wanita yang akrab disapa Mbak Mitha ini, Kamis (26/8).

Menurutnya, dari tahun ke tahun sebenarnya pola penyebab kelangkaan inimirip. Yakni ketika banyak diadakan acara seperti hajatan, penggunaangas elpiji3 kg di masyarakat pasti akan meningkat tajam.

Masyarakat Brebes dan Tegal ini kan sangat menjunjung tinggi budaya, di momen-momen seperti Tahun Baru Islam, Lebaran, Tahun Baru Masehi, pasti banyak acara syukuran dan sejenisnya. Kita kan baru saja melewati Tahun Baru Islam, 1 Muharam jatuh pada 10 Agustus lalu dan warga banyak yang mengadakan syukuran. Sehingga, sampai sekarang masih terjadi kelangkaan sebagai imbas dari penggunaan ketika hajatan-hajatan itu, papar wakil rakyat dari Dapil Jateng IX (Kabupaten Brebes, Kabupaten Tegal dan Kota Tegal) ini.

Baca juga :