Peduli Lingkungan, Kader Tanam Mangrove di Muara Angke

Salah satu tujuan dari penanaman pohon mangrove ini adalah untuk mencegah abrasi pantai di Ibu Kota.
Selasa, 24 April 2018 23:58 WIB Jurnalis - Nurfahmi Budi Prasetyo

Jakarta, Gesuri.id - Sebagai salah satu wujud kepedulian terhadap lingkungan, anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Darmadi Durianto melakukan penanaman pohon mangrove bersama Team Yayasan Rumah Kebangsaan Sunter (YRKS) yang dipimpinnya di Dermaga Baru Kali Adem Muara Angke, Pluit Penjaringan Jakarta Utara, Selasa (24/4/2018).

Salah satu tujuan dari penanaman pohon mangrove ini adalah untuk mencegah abrasi pantai di Ibu Kota.

Selain berguna untuk mencegah abrasi pantai, aksi menanam pohon mangrove diharapkan memberikan dampak positif bagi keberlangsungan fungsi ekosistem secara sosial ekonomi bagi masyarakat yang berada di sekitar Muara Angke Jakarta Utara, ucap Wakil Rakyat Dapil DKI Jakarta III (Jakarta Barat, Jakarta Utara dan Kep.Seribu) ini dalam.
keterangan persnya.

Menurut Darmadi, aksi peduli lingkungan menanam pohon mangrove yang diprakarasai oleh YRKS Darmadi Durianto ini merupakan implementasi nyata semangat gotong royong semua team.

Pohon mangrove yang kita tanam hasil gotong royong semua team, karena kita setiap acara sosial kita selalu menerapkan kerja gotong royong, semoga semangat ini tetap terjaga dengan baik dalam team, kata Bendahara Umum Megawati Institute ini.

Baca juga :