Pemerintah Diminta Perhatian Terhadap Sarpras MTsN Makassar

Pasalnya, sejumlah siswa di sekolah tersebut berhasil meraih lomba juara tingkat nasional dan internasional di bidang matematika & robotik.
Senin, 29 Juli 2019 15:30 WIB Jurnalis - Heru Guntoro

Makassar, Gesuri.id - Anggota Komisi VIII DPR RI Samsu Niang mendorong agar Pemerintah membangun sarana dan prasarana (Sarpras) di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 dan Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Makassar.

Pasalnya, sejumlah siswa di sekolah tersebut berhasil meraih lomba juara tingkat nasional dan internasional di bidang matematika dan robotik, padahal kedua sekolah tersebut tidak memiliki laboratorium.

Baca:Tangkal Radikalisme, Ganjar Lakukan Litsus KepalaSekolah

Saya kira, karena Komisi VIII DPR RI memiliki fungsi budgeting (anggaran), maka kita wajib mendorong Kementerian Agama untuk membantu sekolah itu, apalagi siswa-siswinya banyak memiliki prestasi, kata Samsu Niang saat mengunjungi MAN 2 dan MTsN 1 Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (26/7/2019).

Menurut legislator dapil Sulawesi Selatan II ini, penyediaan sarpras ini memang menjadi tugas pemerintah dan ia meminta agar pemerintah juga selalu memberikan pelatihan-pelatihan pengembangan guru dalam rangka mengembangkan kualitas anak didik.

Baca juga :