Revolusi Industri 4.0, Ganjar "Gila-gilaan" Urus Pendidikan

Ganjar-Yasin fokus menggencarkan program pembangunan sumber daya manusia dengan sektor pendidikan.
Minggu, 09 Desember 2018 04:45 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Semarang, Gesuri.id Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersama jajarannya siap gila-gilaan mengurus pendidikan dalam menghadapi revolusi industri 4.0. Bahkan, Pemprov Jateng akan menggandeng Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), membangun laboratorium pendidikan.

Gubernur Ganjar Pranowo mengungkapkan, pada periode kedua kepemimpinannya bersama Taj Yasin Maimoen, mereka fokus menggencarkan program pembangunan sumber daya manusia dengan sektor pendidikan. Hal tersebut sejalan dengan program yang diusung Presiden RI Joko Widodo saat ini.

Baca: Pendidikan Akan Jadi Konsentrasi Ganjar Pranowo

Saya minta PGRI Jawa Tengah bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Jawa Tengah untuk menyiapkan perubahan yang revolutif menghadapi revolusi industri 4.0. Saya ingin gila-gilaan mengurus pendidikan. Makin hari kita makin bisa memperbaiki kondisi pendidikan. Kita dorong SDM agar terus berkembang, kata Ganjar pada puncak peringatan HUT ke-73 PGRI dan Perayaan Hari Guru Nasional tingkat Jawa Tengah, di Balairung Universitas PGRI Semarang (UPGRIS), Sabtu (8/12).

Selain gubernur, hadir sekitar 1.000 guru dari seluruh Jawa Tengah, Ketua Umum PB PGRI Unifah Rosyidi, Ketua PGRI Jateng Widadi.

Baca juga :