Risma Apresiasi Mahasiswa Jadi Pendamping Anak Putus Sekolah

Program pendampingan untuk anak putus sekolah dan rawan putus sekolah merupakan kerja sama Pemkot Surabaya dengan 14 Perguruan Tinggi.
Minggu, 28 April 2019 21:23 WIB Jurnalis - Heru Guntoro

Surabaya, Gesuri.id - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini memberikan apresiasi kepada para mahasiswa yang bersedia menjadi pendamping untuk anak-anak putus sekolah di Kota Pahlawan itu melalui program Campus Social Responsibility (CSR) atau tanggung jawab sosial perguruan tinggi.

Betapa luar biasanya kakak-kakak pendamping yang mau membimbing adik-adik ini. Jadi kakak-kakak ini, seperti kakak kalian sendiri. Setelah ada program CSR ini, anak-anak menjadi luar biasa, Wali Kota Risma dalam acara Gathering Campus Social Responsibility di Universitas Surabaya (Ubaya) Jalan Raya Kali Rungkut, Surabaya, Minggu (29/4).

Baca:Risma Surabaya BeriBeasiswake Anak Petugas KPPS yang Wafat

Menurut dia, program pendampingan untuk anak putus sekolah dan rawan putus sekolah tersebut merupakan kerja sama Pemerintah Kota Surabaya dengan 14 Perguruan Tinggi di Surabaya. Program yang digagas sejak tahun 2014 itu, misi utamanya adalah mendampingi dan membantu anak usia sekolah lewat pendampingan mahasiswa.

Risma mengatakan CSR merupakan alternatif yang tepat untuk memitigasi potensi anak putus sekolah tersebut. Mahasiswa dinilai mampu mengatasi problem adik asuh melalui pendekatan persuasif. Melalui program tersebut, diharapkan mahasiswa sebagai pendamping mampu mentransfer perilaku dan kebiasaan-kebiasaan baik kepada adik asuhnya.

Baca juga :