RS di Jateng Gunakan Aplikasi Kekinian Unjuk Gigi ke Ganjar

Dua Rumah sakit yang telah menggunakan teknologi kekinia tersebut ialah RSUD Margono, Purwokerto dan RSJD Kota Surakarta.
Senin, 01 Juli 2019 19:00 WIB Jurnalis - Abdullah Gunawan

Semarang, Gesuri.id Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo menerima perwakilan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Margono, Purwokerto, dan Rumah Sakit Jiwa Daerah (RSJD), Kota Surakarta di ruang kerja gubernur, di Semarang, Senin (1/7).

Dua instansi pemerintahan dibawah Pemprov Jateng itu bermaksud memaparkan inovasi kepada Ganjar sebelum mengikuti Top 99 Inovasi Pelayanan Publik 2019 dalam Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) yang digelar Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB).

Baca:DPR DorongRumah SakitBermitra dengan PT. Jasindo

Direktur RSUD Margono Haryadi Ibnu Junaedi memaparkan program aplikasi yang diberi nama Tele Apik (Teyeng Ndeleng Antrean Pendaftaran lan Poliklinik) yang bertujuan memudahkan pasien melihat antrean melalui android maupun website.

Aplikasi ini untuk menjawab kebutuhan masyarakat yang akan dan sedang memanfaatkan pelayanan kesehatan di ruang pendaftaran maupun di poliklinik sehingga pasien dapat memperhitungkan estimasi waktu untuk mendapatkan pelayanan, ujarnya.

Baca juga :