Saparan, Tuti Roosdiono Ajak Warga Jaga Warisan Budaya

Saya mengingatkan kepada kita semua untuk hidup dalam kebersamaan dengan cara saling GOTONG ROYONG, GUYUB RUKUN dan TANDANG GAWE
Selasa, 09 Oktober 2018 22:57 WIB Jurnalis - Nurfahmi Budi Prasetyo

Salatiga, Gesuri.id - Bangsa yang besar adalah bangsa yang mau menghargai dan melestarikan budayanya. Demikian disampaikan Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Tuti Nusandari Roosdiono saat menghadiri kegiatan Kirab Budaya Merti Desa yang diadakan Kelurahan Tegal Rejo, Bawen, Kota Salatiga, Minggu, (7/10/2018).

Acara Kirab Budaya Merti Desa atau yang biasa disebut Saparan. Acara tahunan ini diikuti oleh berbagai kalangan masyarakat. Tua muda, kaya miskin, dan apapun profesinya serta latar pendidikannya.

Menjelang acara di hari H, seluruh warga desa bersemangat untuk berkumpul bersama.Masing-masing menyumbang anggaran kegiatan secara gotong royong.Berlatih bersama, untuk kesuksesan acara tersebut, sekaligus membawa dampak
KEGOTONG ROYONGAN, KEGUYUB RUKUNAN dan bersamamensukseskan acara denganTANDANG GAWE bersama.

Antusiasme masyarakat sangat besar terlihat dari banyaknya peserta yang berpartisipasi dan pengunjung yang hadir untuk menyaksikan pertunjukan budaya yang berlokasi di lapangan Kelurahan Tegal Rejo, Bawen, ungkap Tuti kepada Gesuri.id, Selasa (9/10).

Pada pagi hingga siang hari, tambah Tuti, kegiatan Saparan diisi oleh pentas seni dari masing-masing RT. Ada sekitar 10 RT yang berpartisipasi. Lalu sore hari diisi dengan pertunjukan Kuda Lumping Langen Turangga Sakti.

Tuti Roosdiono yang merupakan Wakil Rakyat dari Daerah pemilihan Jawa Tengah I, menyempatkan waktu untuk hadir di tengah kesibukannya sebagai Anggota Dewan.

Baca juga :