Yohanes Rumpak & Banteng Sepauk Disinfeksi & Bagikan Masker

Disinfeksi dan bagi-bagi masker dilakukan di Desa Sungai Raya, Kecamatan Sepauk.
Senin, 06 April 2020 11:18 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Sepauk, Gesuri.id - Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Kalimantan Barat Yohanes Rumpak bersama dengan PAC PDI Perjuangan Kecamatan Sepauk melakukan upaya pencegahan virus korona atau Covid-19 dengan menyemprotkan cairan disinfektan dan membagikan ribuan helai masker kepada masyarakat.

Disinfeksi dan bagi-bagi masker dilakukan di Desa Sungai Raya, Kecamatan Sepauk, dengan melibatkan organisasi sosial, tenaga kesehatan, aparat TNI, personel kepolisian dan pemerintah desa setempat.

Baca:Lanjut Terus, Aksi Sosial PDI Perjuangan Sambas Lawan Covid

Dijumpai di sela melakukan disinfeksi, Yohanes Rumpak mengungkapkan bahwa aksi sosial yang Ia adakan ini merupakan bentuk keprihatinannya atas wabah korona. Menurut Yohanes, penanganan pandemi korona yang tengah melanda hampir seluruh negara di dunia ini memang bukan lagi menjadi tugas tenaga kesehatan semata, melainkan tugas seluruh elemen masyarakat.

Kita harapkan kegiatan ini dapat memotivasi masyarakat di daerah lainnya untuk melakukan pencegahan Covid-19 di desa masing-masing. Dengan semangat gotong royong dan kebersamaan, kita mampu mencegah dan melawan virus korona, ujarnya di Desa Sungai Raya, Kecamatan Sepauk, Sabtu (4/4).

Baca juga :