33% Konstruksi Pembangunan Infrastruktur 5 KSPN Berjalan

5 Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Prioritas, yakni Danau Toba, Borobudur, Mandalika, Labuan Bajo dan Manado – Likupang.
Jum'at, 29 Mei 2020 13:23 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jakarta, Gesuri.id - Menteri PUPR Basuki Hadimuljono memastikan guna mendukung produktivitas di sektor pariwisata pada tatanan normal baru (new normal), di tengah Pandemi Covid-19 Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus menyelesaikan pekerjaan infrastruktur di 5 Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Prioritas, yakni Danau Toba, Borobudur, Mandalika, Labuan Bajo dan Manado Likupang.

Dalam tatanan normal baru untuk hidup berdamai dengan Pandemi Covid-19, Pemerintah meyakini bahwa sektor ekonomi utama yang dapat rebound dengan cepat adalah sektor pariwisata. Untuk itu, tidak ada kegiatan pembangunan infrastruktur pada 5 KSPN yang dihentikan, kata Menteri PUPR Basuki Hadimuljono baru-baru ini.

Baca:Berikut 4 Arahan Jokowi Tentang Proyek Strategis Rakyat

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan bahwa Indonesia harus tetap produktif, tetapi juga aman dari infeksi Covid-19.

Kementerian PUPR mengalokasikan anggaran sebesar Rp8,82 triliun untuk pembangunan infrastruktur di 5 KSPN Prioritas tersebut yang dilaksanakan sejak 2019 hingga 2021. Rinciannya, TA 2019 sebesar Rp1,67 triliun, TA 2020 sebesar Rp4,19 triliun dan TA 2021 sebesar Rp2,96 triliun.

Baca juga :