Ade Pertanyakan Mekanisme Penggantian Bupati Tasikmalaya

Ade Sugianto menyatakan, belum jelas mekanisme penggantian jabatan Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum yang jadi Wakil Gubernur Jabar.
Kamis, 06 September 2018 11:00 WIB Jurnalis - Heru Guntoro

Tasikmalaya, Gesuri.id - Wakil Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto menyatakan, belum jelas mekanisme penggantian jabatan Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum saat ini sudah dilantik sebagai Wakil Gubernur Jawa Barat, sehingga jabatan tersebut masih kosong.

Sementara saya belum paham ini, tapi yang jelas karena pak Bupati sudah jadi Wakil Gubernur, saya yang menjalankan tugas beliau, tapi tetap sebagai Wakil Bupati, kata Ade Sugianto kepada wartawan, di Tasikmalaya, Rabu (5/9).

Baca:Rotasi di PemkabTasikmalayaDinilai Berbau Politis

Ia menuturkan, Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum saat ini sudah dilantik menjadi Wakil Gubernur Jawa Barat, di Jakarta, Rabu, sehingga posisi jabatan memimpin Kabupaten Tasikmalaya sementara belum ada penggantinya.

Namun, kata Ade, selama belum ada jabatan bupati itu, segala kegiatan dan tanggung jawab tugas bupati dilaksanakan oleh wakilnya, sampai ada keputusan dari Kementerian Dalam Negeri terkait penggantian kepala daerah.

Baca juga :