Agatha Ingatkan Pemprov Makin Gencar Sosialisasikan CHSE

“Saya mendesak Disbudpar untuk lebih gencar melakukan sosialisasi terkait Program CHSE ini ke kota/kabupaten se-Jawa Timur".
Rabu, 15 September 2021 19:06 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Surabaya, Gesuri.id - Anggota Komisi B DPRD Provinsi Jawa Timur, Agatha Retnosari mengingatkan Pemerintah Provinsi Jawa Timur melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Jatim untuk semakin gencar mensosialisasikan Program Kemenparekraf terkait protokol kesehatan (prokes) berbasis CHSE (Clean, Health, Safety and Environment).

Baca:Hoax Megawati Sakit, Banteng Tabanan Laporkan Akun Penyebar

Hal itu, lanjutnya, guna mengantisipasi perubahan perubahan minat wisatawan.

Saya mendesak Disbudpar untuk lebih gencar melakukan sosialisasi terkait Program CHSE ini ke kota/kabupaten se-Jawa Timur. Juga ke masyarakat luas. Apalagi Bromo Tengger Semeru masuk program prioritas nasional. Jika Pemprov dalam hal ini tidak segera secara masif mensosialisasikan program CHSE, bagaimana pariwisata di Provinsi Jawa Timur akan mampu mengambil momentum ini untuk segera menggerakkan roda ekonomi di sektor pariwisata?, ujar politisi PDI Perjuangan ini, Selasa (14/9).

Lebih jauh, Agatha juga menekankan pentingnya mengawal program-program nasional yang dicanangkan pemerintahan Presiden Jokowi.

Baca juga :