Andreas Hugo: Ungkap Fakta Penyebab Tragedi Kanjuruhan

Andreas: Sehingga tidak terjadi kesalahan atau upaya untuk menutup-nutupi fakta-fakta penyebab, pemicu dan rentetan peristiwa.
Minggu, 02 Oktober 2022 16:27 WIB Jurnalis - Haerandi

Jakarta, Gesuri.id - Anggota DPR RI fraksi PDI Perjuangan, Andreas Hugo Pareira menegaskan Tragedi Kanjuruhan harus diselidiki secara serius, pemicu, dan rangkaian peristiwa yang memicu terjadi tragedinya sehingga tidak terjadi kesalahan atau upaya untuk menutup-nutupi fakta-fakta penyebab, pemicu dan rentetan peristiwa yang mengikuti tragedi sehingga terjadi korban yang begitu banyak (130 orang catatan sementara).

Baca:Jokowi Perintahkan PSSI Stop Liga 1 hingga Dievaluasi

Kita semua pencinta sepak bola, bangsa Indonesia, berduka cita yang mendalam atas tragedi jatuhnya korban jiwa pada tragedi kerusuhan sepakbola di akhir pertandingan antara FC Malang dan Persebaya, ujarnya dalam keterangan tertulisnya kepada Gesuri.id, Minggu (2/10/2022).

Menurut Andreas, pengungkapan peristiwa ini penting untuk menghukum mereka yang harus bertanggung jawab terhadap peristiwa ini sesuai hukum yang berlaku, tetapi juga untuk menjadi bahan pelajaran agar berbagai peristiwayang sama atau serupa tidak terjadi lagi pada masa-masa yang akan datang.

Ia menyayangkan peristiwa ini yang benar-benar mencoreng wajah sepakbola Indonesia, ditengah upaya persepakbolaan Indonesia sedang membenah dirinya untuk meningkatkan prestasi TImnas, persiapan menjadi tuan rumah piala dunia U-20 dan berbbagai event internasional yang akan berlangsung di Tanah Air.

Baca juga :