Andreas Ingatkan Komersialisasi & Korupsi Dunia Pendidikan

Transparansi dalam rekrutmen maupun penilaian yang cenderung melibatkan banyak orang serta kriteria kriteria yang jelas dalam penilaian.
Selasa, 13 September 2022 09:35 WIB Jurnalis - Haerandi

Jakarta, Gesuri.id - Anggota Komisi X DPR RI Andreas Hugo Pareira kembali mengingatkan aspek komersialisasi dan juga korupsi dalam dunia pendidikan menjadi hal yang perlu dihilangkan.

Salah satu upaya yang dapat dilakukan menurutnya transparansi dalam rekrutmen maupun penilaian yang cenderung melibatkan banyak orang serta kriteria kriteria yang jelas dalam penilaian.

BacaMegawati Sampaikan Spirit Pancasila di Jeju Forum Korsel

Kita kembalikan kepada akar dari pada dunia Pendidikan, yaitu lembaga yang akan merubah melakukan perubahan terhadap seorang manusia dari yang sekarang menjadi yang lebih baik untuk kedepannya, ujar Andreas dalam keterangan tertulis, dikutip Minggu (11/9).

Untuk diketahui, pasca terjadinya korupsi pada penerimaan mahasiswa baru melalu jalur mandiri di Universitas Lampung, baru-baru ini Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) menghapus tes mata pelajaran pada ujian masuk PTN jalur SBMPTN dan menggantinya dengan tes skolastik.

Baca juga :