Ansy Desak Pemerintah Lebih Sigap Hadapi Corona di NTT

Pemerintah harus menyisihkan anggaran untuk mengantisipasi krisis akibat Covid-19, yang kini telah ditetapkan sebagai bencana nasional.
Senin, 30 Maret 2020 08:30 WIB Jurnalis - Heru Guntoro

Jakarta, Gesuri.id - Anggota DPR RI asal NTT Yohanis Fransiskus Lema atau Ansy Lema mendesak pemerintah pusat dalam hal ini Badan Urusan Logistik (Bulog), Kementerian Pertanian (Kementan), Kementerian Sosial (Kemensos) dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) segera membantu masyarakat NTT.

Pemerintah harus menyisihkan anggaran untuk mengantisipasi krisis akibat Covid-19, yang kini telah ditetapkan sebagai bencana nasional dan daerah.

Baca:Presiden Tegaskan Kebijakan Lockdown Wewenang Pusat

Pemerintah harus waspada, pencegahan dampak Covid-19 harus dilakukan. Virus berbahaya ini harus ditangani serius. Aktivitas manusia, termasuk mobilitas masyarakat di NTT terhenti, berdampak pada kehidupan sosial-ekonomi. Rakyat miskin di NTT adalah pihak paling potensial terdampak pandemik dan bencana besar ini, tanpa pandemik Corona, banyak warga NTT sudah miskin. Apabila pemerintah pusat tidak turun tangan, potensi munculnya rumah tangga miskin baru di NTT terbuka lebar, ujar Ansy.

Baca juga :