Anton : Penghasut Tak Percaya Covid, Pengkhianat Kemanusiaan

Terutama di media sosial terkait penerapan PPKM Darurat guna mencegah penularan Covid-19 di Indonesia.
Senin, 12 Juli 2021 16:40 WIB Jurnalis - Hiski Darmayana

Tasikmalaya, Gesuri.id - Mantan Kadiv Humas Polri Irjen. Pol (Purn.) Anton Charliyan menyatakanmenyikapi banyaknyaberedar informasi,ajakan dan bahkan hoaks yang menyesatkan masyarakat, terutama di media sosial terkait penerapan PPKM Darurat guna mencegah penularan Covid-19 di Indonesia.

Anton mengungkapkan adanya beberapa tokoh, khususnya tokoh agama dan tokoh masyarakat yangterkesanmemprovokasi agar masyarakat tidak percaya adanya virus Corona. Menurut Anton, ajakan-ajakan dan provokasi semacam itu sepertinya memang sengaja didesain oleh kelompok tertentu agar timbul mosi tidak percaya terhadap pemerintah.

Hal ini terbukti dengan munculnya beberapa aksi unjuk rasa di beberapa kabupaten di Indonesia. Saya sangat prihatin dengan adanya kelompok tertentu yang terus dengan gencar memprovokasi masyarakat agar tidak percaya adanya Covid 19 yang senantiasa dikaitan dengan masalah agama, untuk kemudianmenentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Jawa-Bali yang telah dicanangkan Pemerintah, ujar Anton.

Baca:AntonDesak Tumpas Separatis Papua Dengan Operasi Khusus!

Baca juga :